YAMP Warisan Kehebatan Presiden Soeharto

KELUARGACENDANA.com - Yayasan Amal Bakti Muslim Pancasila awal berdiri pada tahun 1982. Bukti pendiriannya pun juga tertulis di akte pendirian masjid tersebut dan dibuat di hadapan notaris Soelaeman Ardjassasmita. Selain oleh notaris juga dihadiri oleh Soekarno Hatta, Prof. D. Wijdodo N, H Almasyah Ratu Perwiranegara dan Sudarmono SH. Pada dasarnya pemikiran pendirian yayasan amal bakti muslim pancasila ini adalah untuk meningkatkan tujuan pencapaian pembangunan nasional dan tentunya dengan masyarakat yang memperhatikan agama.

Oleh karena itu diadakan usaha nyata demi mewujudkan kesejahteraan lahir batin seluruh umat Islam. Dan cara yang dilakukan adalah dengan cara penggalangan dana dan daya yang wujudnya sedekah secara sukarela, tidak melanggar agama Islam dan sesuai dengan peraturan perundang – undangan. Adapun pemberdayaan dana dan daya tersebut digunakan untuk meningkatkan usaha umat Islam di bidang pendidikan, dakwah, pembangunan rumah idabadah, penelitian dan pengembangan, penerbitan dan lain sebagainya.

Yayasan Amalbhakti Muslim Pancasila

Pada dasarnya pembuatan yayasan amal bakti muslim pancasila juga bedasarkan pada pancasila dan undang – undang dasar pasal 3 dan bersifat sosial pada pasal 4. Untuk pendiriannya yayasan ini mempunyai pengurus sejumlah 45 orang dari kalangan masyarakat muslim dan diketuai oleh H.M. Soeharto. Dan dengan seiring dengan perkembangan zaman maka kepengurusan diganti pada 16 Oktober 2000.

Dengan pergantian kepemimpinan tersebut pun untuk ada perubahannya namun hanya pada kepengurusan saja. Yayasan ini tetap membantu di bidang keagamaan terutama dengan pendirian masjid yang sudah lebih dari 914 masjid salah satunya adalah Masjid Agung Ibnu Batutah di Nusa Dua Bali yang dibantu pendiriannya oleh yayasan dengan pendirian 20 sampai 30 masjid. Dengan pembangunan masjid tersebut diharapkan dapat meningkatkan sumber daya manusia yang lebih beriman dan bertakwa kepada Allah SWT.

Sedangkan masyarakat yang telah menerima bantuan ini adalah lembaga pendidikan pondok pesantren atau pendidikan, kompleks perumahan anggota ABRI, korpri, pemukiman transmigrasi dan masyarakat umum lainnya. oleh karena itu sehubungan mulianya tujuan berdirinya Yayasan Amalbhakti Muslim Pancasila ini semoga didukung dengan sumber daya manusia umat islam yang semakin banyak yang menuju jalan lurus Allah SWT.

0 Response to "YAMP Warisan Kehebatan Presiden Soeharto"

Posting Komentar